Sabtu, 28 Januari 2017

Atasi OLIGOMENORE (KETIDAKTERATURAN HAID) dgn Air MILAGROS



Atasi OLIGOMENORE (KETIDAKTERATURAN HAID) dgn Air MILAGROS
Mentruasi normal umumnya terjadi selama 3-7 hari setiap bulan dengan jarak 21-30 hari. Setelah menstruasi beberapa tahun, biasanya tiap wanita memiliki siklus yang tetap dan bisa memprediksi periode berikutnya. Namun, saat menstruasi ada juga yang mengalami pendarahan lebih berat selama periode menstruasi.
Mentruasi tak normal didefinisikan sebagai pendarahan yang berbeda dari siklus haid sebelumnya. Penyebab menstruasi tak normal biasanya tidak membahayakan.
Berikut beberapa alasan umum mengapa periode menstruasi tidak berjalan normal:
*1. Kehamilan*
Ketika hamil, tubuh wanita menghasilkan hormon yang menghentikan menstruasi. Atau, wanita tetap mengalami menstruasi namun lebih ringan dari biasanya.
*2. Stres*
Stres merupakan penyebab paling umum menstruasi tak teratur. Hormon stres, kortisol berdampak pada jumlah estrogen dan progesteron dalam tubuh. Jumlah hormon yang terlalu banyak dalam darah bisa menyebabkan perubahan siklus menstruasi.
*3. Diet*
Penyebab lain menstruasi tak teratur adalah asupan makanan dan berat badan. Konsumsi karbohidrat berlebihan dan kegemukan menjadikan tubuh memproduksi hormon tertentu yang menggeser masa ovulasi. Hal yang sama berlaku bagi perempuan yang kehilangan berat badan.
*4. Olahraga*
Tubuh membutuhkan energi agar terjadi menstruasi. Olahraga berlebihan dan membakar energi terlalu banyak membuat tubuh memerlukan waktu lebih banyak untuk mempersiapkan siklus menstruasi.
*5. Pil KB*
Minum pil KB membuat tubuh harus menyesuaikan diri selama beberapa bulan sebelum terbiasa dengan dosis hormon dalam pil KB.
*6. Terlalu banyak minum alkohol*
Hati membantu mengatur siklus menstruasi wanita dengan metabolisme estrogen dan progesteron. Minum alkohol berlebihan dapat menyebabkan kerusakan hati dan mungkin mengganggu hormon yang berkaitan dengan siklus menstruasi.
*7. Sindroma ovarium polikistik*
Sebuah komplikasi yang menyebabkan terbentuknya kista pada indung telur yang mempengaruhi ovulasi. Gejala lain kondisi ini termasuk pertumbuhan rambut, berat badan, ketombe dan infertilitas. Komplikasinya termasuk endometriosis, kanker ovarium dan penyakit jantung.
*8. Menopause*
Seperti halnya kehamilan, tingkat hormon tubuh pada usia akhir 40-an atau awal 50-an akan menggeser siklus menstruasi.
*9. Obat-obatan*
Penggunaan obat-obatan tertentu mempengaruhi keterlambatan masa menstruasi selama beberapa hari. Sebab, obat mempengaruhi tubuh dalam memproduksi estrogen dan progesteron.
Untuk mengatasinya ada beberapa hal yang bisa dilakukan termasuk mengubah pola hidup, olahraga dan makanan. Namun, ada juga yang harus mendapat bantuan medis. Dokter dapat meresepkan rencana perawatan meliputi kontrasepsi hormonal atau suplemen yang mengatur dan menjaga tingkat hormon.

*MILAGROS dan OLIGOMENORE*
Ketika dalam kondisi hamil dan kemudian seorang wanita tidak mengalami haid tentunya adalah hal yang wajar dan hal ini bukan merupakan masalah kesehatan. Berkaitan dengan hal ini, maka kondisi seperti ini tidak memerlukan penanganan secara khusus. Beralih pada penyebab lain dari ketidakteraturan haid (Oligomenore) seperti: masalah Stres, Diet (pola makan), Pil KB, Obat-obatan, dan Alkohol. Sebagaimana diketahui, bahwa hampir semua dari penyebab ini erat berhubungan dengan limbah asam. Oleh karenanya, maka dalam hal ini MILAGROS sebagai air alkali berkualitas menjadi sangat penting untuk melakukan pembersihan limbah asam ini. Dengan penetralan (pembersihan) ini diharapkan fungsi dari seluruh organ dapat kembali berjalan normal.
Selain kealkaliannya, perlu diingat bahwa MILAGROS juga merupakan produk yang memiliki Powerful Scalar Energy. Hal ini penting karena energy skalar dapat menstimulasikan kelenjar endokrin yang erat kaitannya dengan sinkresi dan sintesa hormone. Hal ini sangat relevan dalam mengatasi haid yang tidak teratur, khususnya yang disebabkan oleh Pil KB ataupun Olah Raga berlebih, karena masalah yang timbul dari keduanya biasanya berhubungan dengan masalah-mas alah abnormali hormonal.
Beranjak pada ketidakteraturan haid karena Sindroma Ovarium Polikistik, maka kita sama-sama tahu bahwa selain alkali MILAGROS juga merupakan Anti Oksidan yang baik. Kombinasi diantara keduanya akan meminimalisir atau bahkan mengenyahkan habitat TBC (Toksin/Racun, Bakteri, Candida/Jamur). Dengan demikian, MILAGROS-pun merupakan asupan ideal untuk mengantisipasi hal ini.